• Dekanat dan Civitas Akademika Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H Minal aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin
    Dekanat dan Civitas Akademika Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H Minal aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin
  • ISMA Awardees FH USU;
    ISMA Awardees FH USU;

Pekan Ilmiah Webinar Refleksi Hukum Series-7: “Isu-Isu HAKI di Era Revolusi Industri 5.0”

HUMAS FH-USU: Sabtu (22/01/2022), Pekan Ilmiah dalam rangkaian Dies Natalis ke-68 Fakultas Hukum USU di hari keenam, Webinar Refleksi Hukum series-7 mengangkat topik “Isu-Isu HAKI di Era Revolusi Industri 5.0”. Dalam Webinar Refleksi Hukum Series-7 ini Panitia Dies Natalis Fakultas Hukum USU yang diketuai oleh Hasrul Benny Harahap, SH.,M.Hum menghadirkan narasumber Ketua Program Studi Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum USU yang sekaligus juga Ketua Assosiasi Pengajar Hukum Hak Kekayaan Intelektual Indonesia, Prof. Dr. OK Saidin, SH.,M.Hum, dan Guru Besar Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Prof. Dr. Agus Sardjono, SH.,MH. Webinar series-7 ini berlangsung dengan dipandu oleh Dr. Syarifah Lisa Andriati, SH.,M.Hum yang bertindak selaku moderator.

Webinar7b

Dekan Fakultas Hukum USU, Dr. Mahmul Siregar, SH.,M.Hum dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang seluas-luasnya kepada seluruh Panitia Dies Natalis, seluruh narasumber, moderator, seluruh hadirin dan kepada semua pihak yang memungkinkan kegiatan webinar selama satu pekan dalam rangkaian Dies Natalis Ke-68 Fakultas Hukum USU dapat terselenggara dengan baik.

Webinar7d

Dekan mengatakan selama satu pekan dimulai di hari senin yang lalu kolaborasi Alumni Fakultas Hukum USU, Staf Pengajar, Mahasiswa, dan mitra kerjasama Fakultas Hukum USU menyelenggarakan kegiatan webinar dengan topik dan isu hukum yang menarik, up to date, dan penting. Hari ke-6 yang merupakan hari terakhir dari Pekan Ilmiah, mengangkat topik tentang “Isu-Isu HAKI di Era Revolusi Industri 5.0”, selama ini manusia telah mencapai suatu peradaban baru yang merubah secara signifikan paradigma, pola hidup dan cara kita berproduksi serta berbagai dimensi dalam kehidupan kita. Teknologi internet dan semakin kuatnya pengaruh artificial intelligence yang dikenal dengan era industri 5.0 saat ini telah mendorong terjadinya disrupsi dalam sejumlah kehidupan manusia, perubahan-perubahan telah terjadi secara signifikan dan fundamental dari tata nilai dan tradisi yang konvensional berubah menjadi tata nilai dan tradisi baru yang lebih milineal.

Webinar7e

Perubahan yang dibawa oleh era industri ini juga membawa pengaruh besar yang tentunya tidak terkecuali dalam bidang hak kekayaan intelektual. Hari ini kita sangat beruntung karena dua orang pakar hukum kekayaan intelektual hadir langsung bersama kita untuk memberikan pembelajaran mengenai berbagai isu hukum HAKI dalam era industri saat ini, sambung Dekan. Dekan berharap agar kegiatan ini memberikan tambahan pengetahuan, tambahan manfaat, dan kebajikan.

Webinar7f

Dalam pemaparan materi webinarnya, narasumber Prof. Dr. OK Saidin, SH.,M.Hum menyajikan materi berjudul “Isu HKI di Era Industri Revolution 4,0”, dan narasumber  Prof. Dr. Agus Sardjono, SH.,MH memaparkan materi tentang “HKI di Era Digital”.

Agenda Kegiatan

No upcoming event!