• Dekanat dan Civitas Akademika Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H Minal aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin
    Dekanat dan Civitas Akademika Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H Minal aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin
  • ISMA Awardees FH USU;
    ISMA Awardees FH USU;

Pekan Ilmiah Webinar Refleksi Hukum Series-6: “Conservation and Sustainable Use of Marine Biodiveristy in Areas and beyond National Jurisdiction (BBNJ Agreement) under UNCLOS”

HUMAS FH-USU: Jum’at (21/01/2022), Rangkaian dalam kegiatan Pekan Ilmiah Webinar series Refleksi Hukum kembali diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis ke-68 Fakultas Hukum USU. Dalam Webinar Refleksi Hukum kali ini Panitia Dies Natalis Fakultas Hukum USU yang diketuai oleh Hasrul Benny Harahap, SH.,M.Hum melaksanakan dua series webinar sekaligus dengan topik dan waktu yang berbeda. Pada kegiatan webinar series-5 panitia mengangkat tema “Peranan Kurator dan Pengurus dalam Penyelesaian Utang Piutang melalui Proses Kepailitan dan PKPU” dan pada kegiatan webinar series-6 panitia mengangkat tema “Conservation and Sustainable Use of Marine Biodiveristy in Areas and beyond National Jurisdiction (BBNJ Agreement) under UNCLOS’.

webinar6h

Dalam kegiatan webinar series-6 panitia mengangkat tema “Conservation and Sustainable Use of Marine Biodiveristy in Areas and beyond National Jurisdiction (BBNJ Agreement) under UNCLOS.” dengan menghadirkan Guru Besar Hukum Internasional FH Universitas Indonesia, Prof. Hikmahanto Juwana, S.H., L.LM., Phd. , Guru Besar Hukum Internasional Fakultas Hukum USU, Prof. Dr. Suhaidi, S.H., M.Hum. , dan Dosen Hukum Internasional Fakultas Hukum Universitas Airlangga, Nilam Andalia Kurniasari, S.H., L.LM. sebagai narasumber. Webinar berlangsung dengan dipandu oleh Nirmala Many, S.H, M.C.L yang bertindak selaku moderator.

webinar6a

Dalam sambutannya Dekan Fakultas Hukum USU, Dr. Mahmul Siregar, SH.,M.Hum. mengatakan topik kajian pada hari ini merupakan salah satu topik kajian yang sangat penting tidak saja dari segi kepentingan akademik tetapi juga bagi kepentingan praktek dan perumusan kebijakan nasional dan internasional serta pertimbangan-pertimbangan dalam penentuan positioning Indonesia. Sejak pertama kali dicetuskan hingga saat ini, pembahasan mengenai isu-isu dasar yang mendesak yang berkaitan dengan Conservation and Sustainable Use of Marine Biodiveristy in Areas and beyond National Jurisdiction (BBNJ Agreement) dan upaya mengatasinya sampai saat ini masih berlanjut. Indonesia sangat berkepentingan terhadap isu-isu hukum yang berkaitan dengan BBNJ Agreement. Hari ini kita akan mendengarkan pemikiran, konsep, dan pengalaman dari para narasumber yang sangat kompeten terkait topik kajian webinar hari ini. Dekan berharap kegiatan webinar ini dapat memberikan manfaat kepada dunia akademik, Pemerintah, seluruh pemangku kepentingan terkait, bahkan mungkin kepada dunia internasional.

Agenda Kegiatan

No upcoming event!