• Dekanat dan Civitas Akademika Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H Minal aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin
    Dekanat dan Civitas Akademika Mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H Minal aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir dan Bathin
  • ISMA Awardees FH USU;
    ISMA Awardees FH USU;

Pekan Ilmiah Webinar Refleksi Hukum Series-5: “Peranan Kurator dan Pengurus dalam Penyelesaian Utang Piutang melalui Proses Kepailitan dan PKPU”

HUMAS FH-USU: Jum’at (21/01/2022), Rangkaian dalam kegiatan Pekan Ilmiah Webinar series Refleksi Hukum kembali diselenggarakan dalam rangka Dies Natalis ke-68 Fakultas Hukum USU. Dalam Webinar Refleksi Hukum kali ini Panitia Dies Natalis Fakultas Hukum USU yang diketuai oleh Hasrul Benny Harahap, SH.,M.Hum melaksanakan dua series webinar sekaligus dengan topik dan waktu yang berbeda. Pada kegiatan webinar series-5 panitia mengangkat tema “Peranan Kurator dan Pengurus dalam Penyelesaian Utang Piutang melalui Proses Kepailitan dan PKPU” dan pada kegiatan webinar series-6 panitia mengangkat tema Conservation and Sustainable Use of Marine Biodiveristy in Areas and beyond National Jurisdiction (BBNJ Agreement) under UNCLOS.

webinar5b

 Dalam kegiatan webinar series-5 dengan tema “Peranan Kurator dan Pengurus dalam Penyelesaian Utang Piutang melalui Proses Kepailitan dan PKPU” ini menghadirkan Ketua Dewan Sertifikasi AKPI, Dr. Ricardo Simanjuntak, SH.,L.LM. , Koordinator Wilayah AKPI Surabaya, Dr. Anner Mangatur Sianipar, SH.,MH.,CTA. , Sekretaris Jenderal AKPI, Dedy Kurniadi, SH.,MH sebagai narasumber. Webinar berlangsung dengan dipandu oleh Novia Kirana yang bertindak selaku moderator.

webinar5d

Dekan Fakultas Hukum USU Dr. Mahmul Siregar, SH.,M.Hum dalam kata sambutannya mengatakan kegiatan ini pada dasarnya juga merupakan bentuk realisasi kerjasama antara Asosiasi Kurator dan Pengurus Indonesia (AKPI) dengan Fakultas Hukum USU. Dekan menyampaikan dari sisi kepentingan internal akademik pembelajaran di Fakultas Hukum USU topik webinar ini begitu penting bagi kami dan bagi kita semua karena pada dasarnya salah satu profil lulusan yang ingin dibentuk oleh Fakultas Hukum adalah para praktisi hukum yang profesional dan yang kompeten di bidang hukumnya, antara lain advokat, kurator dan pengurus. Keterbatasan kurikulum untuk bisa menciptakan profil lulusan dengan kompetensi yang sangat baik menjadi kendala yang harus diisi dengan berbagai kegiatan akademik yang inovatif, salah satunya adalah dengan menghadirkan para praktisi, ahli, baik dalam perkuliahan maupun dalam event akademik, dan kegiatan ini adalah salah satu aktivitas yang bisa melengkapi kurikulum, demikian sebut Dekan.   

webinar5e

Dalam pemaparan materi webinarnya narasumber Dr. Ricardo Simanjuntak, SH.,L.LM., menyampaikan materi berjudul “UU No.37 Tahun 2004 tentang Kepailitan dan PKPU sebagai Solusi Penyelesaian Utang Piutang dimasa Pandemi-19”, Dr. Anner Mangatur Sianipar, SH.,MH.,CTA. memaparkan materi tentang “Peran dan Tanggung Jawab Kurator dalam Kepailitan”, dan narasumber Dedy Kurniadi, SH.,MH., menyajikan materi berjudul “Peran Pengurus dalam Penyelesaian Utang Piutang melalui Proses PKPU”.(laks/dmk)

Agenda Kegiatan

No upcoming event!