• sertifikat Akreditasi A
    sertifikat Akreditasi A
  • Dekanat Fakultas Hukum
    Dekanat Fakultas Hukum
  • Tata Nilai Utama BINTANG
    Tata Nilai Utama BINTANG
  • Gedung Fakultas Hukum USU
    Gedung Fakultas Hukum USU
  • Letter of Intent
    Letter of Intent

    Letter of Intent. Eramus School of Law Erasmus School of Law Erasmus University Rotterdam the Netherland (Prof. Dr. Fabian Amtenbrink) and Faculty of Law Universitas Sumatera Utara  (Prof.Dr. Budiman Ginting, SH.,M.Hum) Rotterdam, the Netherlands, 15 May 2018

Webinar Nasional OJK Bersama FH USU Dengan Tema “OJK dan Keamanan Dana Masyarakat Dalam Pengelolaan Oleh LJK

HUMAS FH-USU: Fakultas Hukum USU bersama IMAHARA FH USU yang bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan mengadakan webinar nasional pada Senin, 15 Maret 2021. Webinar tersebut mengangkat tema “OJK dan Keamanan Dana Masyarakat Dalam Pengelolaan Oleh Lembaga Jasa Keuangan”.

WhatsApp Image 2021 03 23 at 19.04.37

Fakultas Hukum USU bersama IMAHARA FH USU yang bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan mengadakan webinar nasional pada Senin, 15 Maret 2021. Webinar tersebut mengangkat tema “OJK dan Keamanan Dana Masyarakat Dalam Pengelolaan Oleh Lembaga Jasa Keuangan”.

Webinar ini dillaksanakan dengan tujuan mendudukkan diskursus yang terjadi dalam praktik peradilan di mana Keputusan Hasil Penilaian dan Kepatutan LJK dikategorikan sebagai Keputusan yang dapat/tidak menjadi objek sengketa PTUN, sehingga ada kepastian hukum yang berdampak pada Keamanan Dana Masyarakat.

Screenshot 709

Screenshot 716 

Acara ini dihadiri oleh Rektor USU Dr. Muryanto Amin, S.Sos, M.Si, Ketua Dewan Komisioner OJK Prof. Wimboh Santoso, Ph,D. Juga terdapat 3 narasumber yaitu: Prof. Dr. Budiman Ginting, S.H., M.Hum (Dekan FH USU), DR. H. Maftuh Effendi, S.H., M.H. (Praktisi Hukum Administrasi), dan Dr. Aad Rusyad Nurdin, S.H., M.kn (Pengamat Hukum Perbankan).

Webinar ini dilaksakan secara hybrid, daring dan luring, terlaksana dengan baik. Pemaparan materi oleh narasumber juga disambut antusias tanya jawab oleh peserta. Pada akhir acara para pemateri menyampaikan poin inti, bahwa keamaan dana masyarakat harus ditempatkan sebagai prioritas yang harus dilindungi oleh OJK.

 

 

 

Agenda Kegiatan

No upcoming event!