Kunjungan Fakultas Hukum USU ke Fakultas Hukum UNAIR dalam rangka Benchmarking Akreditasi Internasional dan Penandatanganan MoA

HUMAS FH-USU: Rabu (26/11/2022) Tim Akreditasi Internasional FIBAA Program Studi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum USU melakukan kunjungan ke Fakultas Hukum Universitas Airlangga (UNAIR) dalam rangka Benchmarking Akreditasi Internasional dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (MoA). Tim rombongan dari Fakultas Hukum USU dipimpin oleh Dekan Fakultas Hukum USU, Dr. Mahmul Siregar, SH.,M.Hum, didampingi oleh Wakil Dekan I, Dr. Agusmidah, SH.,M.Hum , Wakil Dekan III, Dr. Mohammad Ekaputra, SH., M.Hum , Ketua dan Sekretaris Prodi Sarjana Ilmu Hukum, Dr. Yefrizawati, SH.,.Hum dan Dr. Afilla, SH.,M.Hum , Ketua dan Sekretaris Prodi Magister Ilmu Hukum, Prof. Dr. OK. Saidin, SH.,M.Hum dan Dr. Mahmud Mulyadi, SH.,M.Hum. Seluruh tim rombongan Fakultas Hukum USU disambut langsung Dekan Fakultas Hukum UNAIR, Imam Prihandono, SH.,M.H.,LL.M.,Ph.D beserta dengan jajaran.

unair2

Kunjungan dalam rangka Benchmarking Akreditasi Internasional dan Penandatanganan Perjanjian Kerja Sama ini adalah sehubungan dengan persiapan dalam pencapaian target kinerja Dekan Fakultas Hukum USU untuk akreditasi Internasional Fakultas Hukum USU Tahun 2024. Rangkaian kegiatan kunjungan dimulai dari kegiatan Focus Group Discussion (FGD) dengan narasumber Ketua Program Studi Magister Ilmu Hukum, Fakultas Hukum UNAIR, Dr. Aktieva Tri Tjitrawati, SH.,M.Hum, yang menyampaikan materi berjudul Best Practices Redisain Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum UNAIR Berorientasi Standar Akreditasi Internasional.

unair1

Kegiatan berlanjut dengan melakukan tour mengelilingi Fakultas Hukum UNAIR, seperti ruang internasional class, ruang pertemuan berstandar internasional, ruang Guru Besar, ruang faculty club, ruang podcast, dan ruang lainnya. Rangkaian kegiatan kunjungan ditutup dengan penandatanganan perjanjian kerja sama dan  ramah tamah, pada kesempatan ini Wakil Dekan I Fakultas Hukum USU,  Dr. Agusmidah, SH.,M.Hum yang juga sebagai Ketua Perkumpulan Pengajar dan Praktisi Hukum Ketenagakerjaan Indonesia (P3HKI) berkesempatan menyerahkan Materi Ajar Minimal Hukum Ketenagakerjaan dan Buku P3HKI tentang Jaminan Sosial Nasional Pasca UU Cipta Kerja kepada Dekan Fakultas Hukum UNAIR.