Program Studi Magister Kenotariatan

Prof. Dr. Hasim Purba, SH.,M.Hum

Ketua Program Studi Kenotariatan

Prof. Dr. Rosnidar Sembiring, SH.,M.Hum

Sekretaris Prog. Studi Kenotariatan

Visi :
Menjadi Program Studi yang berkualitas unggulan yang lulusannya trampil dalam pembuatan akta, memiliki keahlian ilmu hukum yang berkaitan dengan praktek kenotariatan, bermoral dan profesional pada era globalisasi.

Misi:

  1. Meningkatkan kapasitas peserta didik sehingga menghasilkan lulusan yang profesional di bidang kenotariatan dan menjadi pejabat publik (Notaris dan PPAT) yang handal dan kompetitif.
  2. Meningkatkan kapasitas dan kompetensi para pendidik sehingga mampu mendidik dan menghasilkan lulusan yang profesional dan berkompeten sehingga mampu menjadi pejabat publik (Notaris dan PPAT) yang handal dan  kompetitif.
  3. Meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan hukum kenotariatan dengan membangun sarana dan prasarana yang dapat mengoptimalisasi semua sumber daya yang ada untuk menghasilkan lulusan yang handal, bertanggung jawab, memiliki integritas dan moralitas tinggi.
  4. Memperluas jalinan kerjasama dengan berbagai lembaga nasional, regional maupun internasional yang relevan dalam rangka pengembangan institusional.
  5.  Mengembangkan penelitian hukum dalam bidang kenotariatan, pertanahan dan hukum bisnis sesuai dengan perkembangan masyarakat dan dinamika hukum dalam bidang praktek kenotariatan dan pertanahan sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidik dan peserta didik sehingga mampu memberikan kontribusi yang lebih tinggi dalam pembangunan hukum nasional.
  6. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan norma-norma hukum khususnya yang berkaitan dengan kenotariatan dan pertanahan yang berlaku dan mendorong masyarakat untuk memiliki budaya hukum yang lebih baik.