Visi & Misi

icon front default2
 
Visi
Menjadi Fakultas Hukum terkemuka, yang menghasilkan lulusan berkualitas. bermoral, profesional dan memiliki keunggulan kompetitif baik ditingkat nasional maupun  internasional.
Misi
  1. Menyelenggarakan pendidikan dan penelitian hukum berbasis Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan Standard Nasional Pendidikan Tinggi (SN Dikti) yang menekankan pada pemecahan masalah sesuai dengan trend perkembangan hukum nasional dan  internasional.
  2. Meningkatkan mutu proses belajar mengajar melalui pembangunan sarana, prasarana, fasilitas pendidikan, pembinaan karir serta peningkatan kesejahteraan dosen dan pegawai.
  3. Melibatkan dosen dan mahasiswa dalam kegiatan ilmiah dan pengabdian pada masyarakat dengan pemecahan masalah (problem solving) sesuai dengan pengembangan hukum ditingkat nasional dan internasional sesuai dengan kompetensinya.
  4. Membangun jaringan kerjasama dalam rangka meningkatkan daya saing dengan instansi pemerintah, pihak swasta dan Organisasi Non-Pemerintah.
 
Tujuan
  • Menghasilkan lulusan yang memiliki capaian pembelajaran dan daya saing di bidang hukum sesuai dengan perkembangan hukum nasional dan internasional;
  • Memaksimalkan hasil transfer of knowledge dalam proses belajar mengajar;Meningkatkan kemampuan, keterampilan, dan wawasan berpikir sivitas akademika untuk memecahkan persoalan hukum baik di tingkat nasional maupun internasional, dalam upaya mewujudkan visi  USU menjadi universitas yang memiliki keunggulan akademik sebagai barometer kemajuan ilmu pengetahuan yang mampu bersaing dalam tataran dunia global.
  • Memaksimalkan peran Dosen dan mahasiswa dalam kegiatan Penelitian, sebagai upaya pengembangan keilmuan hukum pada masyarakat Indonesia dan masyarakat Global.
  • Meningkatkan peran serta sivitas akademika dalam kegiatan Pengabdian pada masyarakat, agar keberadaan Fakultas Hukum USU dapat dirasakan  manfaatnya oleh masyarakat Indonesia pada umumnya, khususnya masyarakat Sumatera Utara.