Sarana dan Prasarana

Sarana dan prasarana yang dimiliki Program Studi dalam menunjang terciptanya interaksi akademik antara sivitas akademika, antara lain :

Ruang Departemen

Kegiatan administrasi departemen berpusat di Gedung B, di mana terdapat ruangan- ruangan untuk setiap ketua dan sekretaris departemen. Di gedung tersebut juga tersedia ruangan untuk pelaksanaan ujian sidang meja hijau untuk masing-masing departemen.

Ruang Guru Besar

Gedung Baru yang dibangun belakangan terdiri dari dua lantai. Lantai kedua berisi ruangan-ruangan kuliah, sementara di lantai kedua di samping ruang kuliah terdapat ruangan-ruangan yang diperuntukkan bagi guru besar/profesor. Ruang tersebut berfungsi sebagai ruang kerja bagi para guru besar, yang digunakan oleh para guru besar sebagai tempat untuk menyelesaikan tugas-tugas termasuk menerima mahasiswa bimbingannya.

Ruang Rehat Dosen

Ruang Rehat Dosen adalah sebuah ruang besar yang diperuntukkan bagi para dosen untuk berinteraksi dengan sesama dosen yang lain, maupun dengan para mahasiswa yang ingin berkonsultasi maupun bimbingan. Ruangan ini juga bisa dimanfaatkan oleh para dosen untuk beristirahat di sela-sela jadwal perkuliahan, karena di ruangan ini disediakan dapur kecil yang menyediakan minuman, baik teh maupun kopi.

Ruang Layanan Administrasi

Program Studi juga memiliki ruang layanan administrasi yang terletak di Gedung A. Ruangan ini merupakan pusat urusan administrasi mahasiswa, baik untuk pengurusan KRS, KHS, pengurusan administarsi berkaitan dengan penyelesaian Tugas Akhir, pengurusan PKA dan AKK.

Garden Class dan Pendopo

Merupakan ruang terbuka yang asri dan nyaman yang bisa dimanfaatkan mahasiswa untuk berbagai kegiatan, baik untuk menunggu waktu kuliah, berdiskusi maupun melaksanakan pertemuan perkumpulan mahasiswa.

Prasarana Ibadah

Program Studi memiliki sebuah mushalla yang dapat dipergunakan oleh mahasiswa setiap saat menjalankan ibadah. Di samping itu, mahasiswa juga memanfaatkan mushalla untuk pelaksanaan kegiatan-kegiatan lain yang berkaitan dengan keagamaan.

Prasarana Olah Raga

Program Studi memiliki sebuah Lapangan Basket, Lapangan Volley, dan Tenis Meja yang biasa digunakan mahasiswa untuk berlatih, maupun untuk kegiatan olah raga lainnya.

Fasilitas Internet

Program Studi Magister Ilmu Hukum dilengkapi dengan jaringan internet wireless WIFi yang dapat dimanfaatkan oleh mahasiswa setiap saat pada jam perkuliahan.

Program Studi menyediakan anggaran yang sangat memadai untuk melakukan pemeliharaan terhadap sarana dan fasilitas tersebut.