MAHASISWA FAKULTAS HUKUM USU JUARA 3 LOMBA KARYA TULIS ILMIAH NASIONAL DI PESTA ILMIAH NASIONAL 2016

Dekan Fakultas Hukum USU, Prof.Dr. Budiman Ginting, SH.,M.Hum menyambut kepulangan tim delegasi dan memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh tim delegasi yang  mengharumkan nama besar civitas akademika Fakultas Hukum USU.

Mahasiswa Fakultas Hukum USU berhasil meraih juara 3 pada Lomba Karya Tulis Ilmiah Tingkat Nasional dalam rangkaian acara Pesta Ilmiah Nasional 2016 yang diadakan oleh Mahasiswa Departemen Ilmu Administrasi Negara Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Sumatera Utara (FISIP-USU), Medan, 16-17 Desember 2016. Lomba ini bertemakan "Optimalisasi Otonomi daerah Untuk Mewujudkan Indonesia Sejahtera di 2045".

lkti1

Juara LKTI ini diraih oleh tim beranggotakan Khairin Ulyani Tarigan sebagai ketua delegasi (Angkatan 2014), Laila Fitriani Siregar (Angkatan 2013) dan Monica Rianda (Angkatan 2016) dengan dosen pembimbing Afrita, SH, M.Hum. Tim ini mengangkat karya tulis berjudul “TEBAS: Teater Budaya Anak Sibolga: Solusi Pengembangan Potensi Desa Wisata Dengan Pemuda Sebagai Pilarnya” guna mengoptimalkan otonomi daerah melalui potensi lokal yang belum digali selama ini. Dalam lomba ini, Juara 1 kali diraih oleh Politeknik Negeri Medan, sedangkan juara 2 oleh Tim Universitas Indonesia.

Lomba ini diikuti oleh 13 Tim dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia seperti Universitas Indonesia, Univeristas Airlangga Surabaya, Institut Pertanian Bogor, Universitas  Mulawarman Samarinda, dan lain-lain. Prof. Dr. Budiman Ginting S.H., M.Hum, selaku Dekan FH USU dalam sambutannya kepada delegasi berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana bagi para delegasi untuk berproses menjadi mahasiswa yang dapat memiliki bekal pengetahuan umum, keterampilan umum, serta nilai (value) yang harus ditegakkan dalam praktik penegakan hukum agar dapat membangun Indonesia menjadi lebih baik.