MAHASISWA FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS SUMATERA UTARA MERAIH JUARA II LOMBA KARYA TULIS ILMIAH NASIONAL

Dekan Fakultas Hukum USU, Prof.Dr. Budiman Ginting, SH.,M.Hummenyambut kepulangan tim delegasi dan memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh tim delegasi yang mengharumkan nama besar civitas akademika Fakultas Hukum USU khususnya bidang kegiatan kemahasiswaan.

Tim Delegasi Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara kembali mencetak prestasi dibidang karya tulis ilmiah dalam Airlangga Youth Conference-Indonesia Scientific Festival 2016. AYC-ISF 2016 ini diadakan oleh Keilmuan BEM Universitas Airlangga yang diselenggarakan pada tanggal 1-4 Desember 2016 di Universitas Airlangga, Surabaya.

IMG 1611

Kegiatan Airlangga Youth Conference-Indonesia Scientific Festival 2016 (AYC-ISF 2016) dengan tema “Transformasi Indonesia Menuju Pencapaian SDGs” dari tema utama, dibagi menjadi enam sub-tema, yaitu: Hukum, Saintek,Soshum, Kesehatan, Ekonomi, dan Lingkungan dimana setiap sub-tema mempunyai tema khusus. Acara ini meliputi Kompetisi Karya Tulis Ilmiah, Poster Design Creator, dan Seminar Nasional.

Kompetisi Karya Tulis Ilmiah ini diikuti oleh lima finalis setiap subt-temanya yang sebelumnya telah lolos seleksi penilaian berkas, selanjutnya mempresentasikan karya tulis ilmiahnya dan tanya-jawab dengan dua juri dari Universitas Airlangga. Selain Universitas Sumatera Utara, yang terpilih adalah Universitas Indonesia, dan Universitas Riau sebanyak dua tim untuk sub-tema hukum.

Delegasi Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara dengan nama tim “SISINGAMANGARAJA” yang terdiri dari Riska Rianti Nasution (Angkatan 2015), Yudika Dwi Erwanda (Angkatan 2015), dan Dimas Fattih Asqory (Angkatan 2015) yang dibimbing oleh Dr. Jelly Leviza, S.H., M.Hum. berhasil menempati posisi kedua setelah selisih nilai 2 poin dengan Universitas Riau sebagai juara I.