MPR RI dan USU GELAR DISKUSI KEBANGSAAN

Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) melalui alat kelengkapan Badan Pengkajian MPR berkerjasama dengan Universitas Sumatera Utara mengelar Diskusi Kebangsaan dengan tema “Penegasan dan Penguatan Sistem Presidensiil”, pada hari Senin, tanggal 21 November 2016.

IMG 1275

Kegiatan diskusi kebangsaan yang digelar di Gedung Peradilan Semu Fakultas Hukum USU ini adalah dalam rangka mendapatkan masukan yang mendalam terhadap system ketatanegaraan Indonesia, dengan melakukan kajian-kajian dinamika perkembangan, capaian, dan pelaksanaan system presidensiil dalam system ketatanegaraan Indonesia dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. Kegiatan ini bertujuan untuk mendapatkan bahan-bahan masukan baik dari narasumber, akademisi USU, maupun mahasiswa.

image0016

Diskusi ini selain melibatkan narasumber pakar hokum dan politik USU, juga melibatkan narasumber dari anggota Badan Pengkajian MPR RI. Hadir sebagai narasumber dari USU, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik USU, Dr. Muryanto Amin, M.Si, Ketua Departemen Hukum Tata Negara Fakultas Hukum USU, Dr. Faisal Akbar, SH.,M.Hum, Ketua Pusat Kajian Regulasi Hukum dan Peraturan Daerah Fakultas Hukum USU, Dr. Mirza Nasution, SH.,M.Hum. Dan hadir pula narasumber dari Badan Pengakajian MPR RI, Prof. Dr. DarmayantiLubis ,dan M. Syukur, SH.,M.H.

Kegiatan diskusi turut pula dihadiri oleh WakilRektor IV USU, Prof. Dr. Ir. Bustami Syam, MS.,ME., yang bertindak mewakili Rektor USU, Dekan Fakultas Hukum USU, Prof.Dr.Budiman Ginting, SH.,M.Hum, Wakil Dekan II, Puspa Melati Hasibuan, SH.,M.Hum. , Wakil Dekan III, Dr. Jelly Leviza, SH.,M.Hum , Kepala Biro Pengkajian Sekretariat Jendral MPR RI, Drs. Yana Indrawan M.Si. Seluruh rangkaian kegiatan diskusi kebangsaan disiarkan on air oleh stasiun televise iNews.