FAKULTAS HUKUM USU SELENGGARAKAN DISKUSI PUBLIK KERJASAMA DENGAN PUKAT KORUPSI FAKULTAS HUKUM UGM

Dalam rangka prinsip saling membantu sebagai upaya menjaring pendapat di dalam menemukan rumusan bentuk peran perguruan tinggi dalam pemberantasan korupsi, Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara berkerjasama dengan Pusat Kajian Anti Korupsi Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada menyelenggarakan Diskusi Publik dengan tema “PERAN PERGURUAN TINGGI DALAM PEMBERANTASAN KORUPSI DI INDONESIA”. Kegiatan berlangsung di Gedung Peradilan Semu, lantai II, FakultasHukum USU pada hari Senin, 5 September 2016.

image0013

Dekan Fakultas Hukum USU, Prof. Dr. Budiman Ginting, SH.,M.Hum dalam kata sambutan dan sekaligus membuka diskusi publik menyampaikan bahwa korupsi di Indonesia saat ini sudah mengakar dalam kehidupan masyarakat dan secara sistematis telah terjadi dimana-mana, untuk itu perguruan tinggi harus berperan di dalam mendorong percepatan pemberantasan korupsi dengan melahirkan suatu rumusan ide dan gagasan sebagai upaya pemberantasan korupsi di Indonesia.

IMG 20160905 WA0004
Diskusi publik menghadirkan pembicara Prof. Dr. SyafruddinKalo, SH.,M.Hum, Guru Besar Hukum Pidana, Fakultas Hukum USU dan Oce Madril, SH.,MA.Gov., Direktur Advokasi PUKAT Fakultas Hukum UGM.