MAHASISWA FAKULTAS HUKUM UNIVERSITAS SUMATERA UTARA MERAIH JUARA I KOMPETISI KARYA TULIS ILMIAH (PIALA BERGILIR MAHKAMAH AGUNG)

Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara kembali mencetak prestasi dibidang karya tulis ilmiah dalam ajang Islamic Law Fair 2016. Islamic Law Fair (ILF) merupakan kompetisi dua tahunan yang diselenggarakan oleh Kelompok Studi Hukum Islam (KSHI) Fakultas Hukum Universitas Diponegoro bekerjasama dengan Ikatan Penulis Mahasiswa Hukum Indonesia (IPMHI) yang diselenggarakan pada tanggal 26-28 Mei 2016 di Universitas Diponegoro, Semarang.

Kegiatan Islamic Law Fair 2016 (ILF 2016) ini mengangkat tema “Kontribusi Hukum Ekonomi Islam dalam Pembangunan Hukum Nasional” yang meliputi Kompetisi Karya Tulis Ilmiah (Piala Bergilir Mahkamah Agung), Kompetisi Legislative Drafting, Musyawarah Nasional IPMHI, dan Seminar Nasional.

112

Kompetisi Karya Tulis Ilmiah ini diikuti oleh sepuluh finalis yang sebelumnya telah lolos seleksi penilaian berkas, selanjutnya mempresentasikan karya tulis ilmiahnya dan tanya-jawab dengan tiga juri dari Universitas Diponegoro. Selain Universitas Sumatera Utara, berbagai universitas di Indonesia yang terpilih adalah Universitas Indonesia, Universitas Gajah Mada, Universitas Brawijaya, Universitas Padjajaran, Universitas Hasanuddin, Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim, Universitas Islam Indonesia, dan Universitas Riau.

Delegasi Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara dengan nama tim “Ibnu Rusyd” yang terdiri dari Riska Rianti Nasution (Angkatan 2015), Yudika Dwi Erwanda (Angkatan 2015), dan Mar’ie Muhammad Setianegara (Angkatan 2015) yang dibimbing oleh Dr. Utary Maharani Barus, S.H., M.Hum. berhasil menempati posisi pertama setelah unggul 63,6 point dari Universitas Indonesia dan disusul Universitas Gajah Mada di posisi ketiga yang hanya selisih 1 point dengan Universitas Indonesia.