MAHASISWA FAKULTAS HUKUM USU JUARA 1 KOMPETISI ARTIKEL ILMIAH PIALA BERGILIR MAHKAMAH KONSTITUSI

Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara berhasil meraih Juara 1 Kompetisi Artikel Ilmiah Piala Bergilir Mahkamah Konstitusi  yang diadakan oleh Forum Kajian dan Penelitian Hukum (FKPH) Fakultas Hukum Universitas Brawijaya bekerjasama dengan Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia yang diselenggarakan tanggal 22 - 25 Oktober 2015 di Gedung Rektorat Universitas Brawijaya, Malang.

Kegiatan Constitutional Law Festival 2015 ini mengangkat tema “Mewujudkan Demokrasi Ekonomi dalam Bingkai Konstitusi Ekonomi Indonesia” yang meliputi Kompetisi Artikel Ilmiah Mahasiswa Piala Bergilir Mahkamah Konstitusi, Kompetisi Legislative Drafting Piala Prof. Achmad Sodiki, Legal Case Discussion, dan Seminar Hukum Nasional.

Kompetisi Artikel Ilmiah diikuti oleh sepuluh finalis yang sebelumnya telah lolos seleksi penilaian berkas, selanjutnya mempresentasikan artikel ilmiahnya di depan dewan juri. Selain Universitas Sumatera Utara dari 7 (tujuh) Universitas yang terpilih adalah Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada,  Universitas Padjajaran, Universitas Diponegoro, Universitas Jember, Universitas Islam Indonesia dan Universitas Lambung Mangkurat.

Delegasi Fakultas Hukum USU yang terdiri dari Amanda Serena (Angkatan 2013) dan Muhammad Zikri (Angkatan 2013) berhasil menempati posisi pertama setelah unggul 150 point dari Universitas Indonesia dan di susul Universitas Jember di peringkat ketiga.