DELEGASI MAHASISWA FAKULTAS HUKUM USU MERAIH JUARA III KKTI SCIENSATIONAL 2015 FH UI

Delegasi mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara yang terdiri dari Saufie Fitra Arrijal sebagai ketua tim, Siti Rizki Midana dan Endah Sundari sebagai anggota tim delegasi yang bergabung dalam Tim AGUS SALIM , berhasil meraih prestasi sebagai Juara 3 Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional, ScienSational 2015 FH UI dengan memperebutkan Piala Prof. Erman Rajagukguk yang diadakan oleh Fakultas Hukum Universitas Indonesia pada Mei 2015.

ScienSational yang bertemakan “Lingkungan Hidup” menjadikan dasar Tim Agus Salim untuk mengangkat persoalan lingkungan hidup di Sumatera Utara, dengan judul karya tulis ilmiah “Analisis Yuridis Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Kawasan Danau Toba”. Selain itu, dalam menganalisis berbagai persoalan yang diangkat hingga kemudian menyelesaikan karya tulis ilmiah ini. Tim Agus Salim mendapat bimbingan dari Dr. Jelly Leviza S.H, M.Hum selaku dosen departemen Hukum Internasional FH USU.

Lomba karya tulis ilmiah ini diikuti oleh 28 tim delegasi dari berbagai Universitas di Indonesia yang telah menyerahkan berkas kepada Panitia Sciensational 2015 dan kemudian setelah melewati seleksi berkas , akhirnya 8 tim yang dinyatakan lolos berkas dan berhasil melaju pada tahap presentasi. Salah satunya adalah Tim Agus Salim yang berasal dari Fakultas Hukum USU. Sesi presentasi dimulai dari tanggal 30 April – 3 Mei 2015 dengan seluruh rangkaian acara yang telah dipersiapkan oleh panitia. Sampai pada tahap pengumuman Juara I, II dan III. Juara I diraih oleh tim delegasi Universitas Padjajaran, Juara II diraih oleh tim delegasi Universitas Gajahmada dan Juara III diraih oleh Universitas Sumatera Utara.

Penyerahan Piala Prof. Erman Rajagukguk kepada Prof. Dr. Runtung Sitepu S.H, M.Hum  ( Dekan Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara)

Foto bersama dosen Departemen Hukum Internasional Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara.