DEKAN FAKULTAS HUKUM USU RESMIKAN GEDUNG BARU PERKULIAHAN DAN RUANG KERJA PROFESOR

FH-USU: Dekan Fakultas Hukum USU, Prof.DR. Runtung, SH.,M.Hum pada hari Sabtu, 18 April 2015 meresmikan penggunaan gedung baru perkuliahan dan ruang kerja Profesor Fakultas Hukum USU. Acara peresmian ini disamping dihadiri oleh jajaran Dekanat Fakultas Hukum USU, turut pula dihadiri oleh Ketua Majelis Wali Amanat USU, Joefly J. Bahroeny, Ketua Senat Akademik USU, Prof.dr. Chairul Yoel beserta seluruh Anggota Senat Akademik USU, Pejabat Rektor USU yang diwakili oleh Wakil Rektor III USU, Drs. Raja Bongsu Hutagalung, M.Si., Ketua Dewan Guru Besar USU, Prof.Dr.Ir. Sumono, Para Dekan dan Direktur Sekolah Pasca Sarjana di lingkungan USU, serta Para Dosen dan Ibu-ibu Dharma Wanita Sub Unit FH USU.

Dalam kata sambutannya, Dekan Fakultas Hukum USU mengucapkan terima kasih kepada Rektor USU yang telah berkenan menyisihkan sebagian dari anggaran USU untuk membangun gedung perkuliahan tambahan bagi Fakultas Hukum USU. Tambahan ruang kuliah sangat dibutuhkan terlebih-lebih lagi dalam menyambut Mahasiswa baru T.A. 2015/2016. Disamping itu dalam upaya untuk memberikan kenyamanan dalam bekerja bagi para Guru Besar Fakultas Hukum USU dalam mengabdikan ilmunya serta dalam rangka mewujudkan impian menjadikan “Kampus Menjadi Rumah Kedua” bagi sivitas akademika maka sebagian ruangan dari gedung baru ini dimanfaatkan untuk ruang kerja Profesor Fakultas Hukum USU.

Penyediaan fasilitas ruang kerja bagi setiap Profesor di Fakultas Hukum USU ini merupakan sebagian dari visi-misi Prof.Dr. Runtung,SH.,M.Hum pada saat menjadi salah satu calon Dekan yang disampaikan dihadapan Dewan Pertimbangan Fakultas Hukum USU 10 tahun yang lalu. Oleh karena memperhatikan skala prioritas maka ruang kerja Profesor baru dapat terwujud saat ini. Prioritas Prof.Dr. Runtung, SH.,M.Hum pada priode pertama jabatannya sebagai Dekan Fakultas Hukum USU (2005-2010) adalah memperjuangkan agar Fakultas Hukum USU dapat meningkatkan akreditasinya dari terakreditasi B menjadi terakreditasi A. Pada Tahun 2009 Fakultas Hukum USU berhasil meraih akreditasi A dan pada priode kedua Prof.Dr. Runtung, SH.,M.Hum., menjabat sebagai Dekan Fakultas Hukum USU (2010-2015) maka pada tahun 2014 yang lalu Fakultas Hukum USU kembali meraih akreditasi dengan peringkat akreditasi A yang berlaku hingga April 2019.