KEMENTERIAN KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA RI DAN FAKULTAS HUKUM USU SELENGGARAKAN KEGIATAN DISKUSI PUBLIK UU ITE

FH-USU, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Aplikasi Informatika bekerjasama dengan Fakultas Hukum USU mengadakan acara Diskusi Publik Undang-undang No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik, pada hari Rabu (18/03/2015) bertempat di Aula Peradilan Semu Fakultas Hukum USU.

Diskusi Publik yang bertema “Media Sosial Internet dan Kejahatan Teknologi Informasi di Indonesia” ini dihadiri oleh para peserta dari kalangan Akademisi, Dosen, dan Mahasiswa dari berbagai Universitas di wilayah Sumatera Utara. Adapun yang bertindak selaku nara sumber dalam diskusi publik ini yakni Henri Subiakto (Staf Ahli Menteri Kominfo Bidang Komunikasi dan Media Massa) dengan makalah berjudul “Kebijakan Pemerintah dalam Pencegahan dan Penanggulangan Kejahatan IT/Cybercrime di Indonesia”, Arief Muliawan (Kejaksaan Agung RI) dengan makalah berjudul “Implementasi dan Aktivitas Penanganan Kejahatan IT/Cybercrime berdasarkan UU ITE (Studi Kasus), Muhammad Salahuddien (Idsirtii) dengan makalah berjudul “Pola Penanganan dan Dampak Media Sosial Internet di Era Digital”.

Menteri Komunikasi dan Informatika RI yang diwakili oleh Sekretaris Dirjen Aplikasi dan Informatika dalam kata sambutannya menyampaikan kegiatan diskusi publik ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan pemahaman mengenai Undang-undang No. 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) khususnya ketentuan pidana yang diatur dalam UU ITE.