PERESMIAN DAN SOSIALISASI SEKRETARIAT KERJASAMA LEMBAGA PERLINDUNGAN SAKSI DAN KORBAN (LPSK) DENGAN FAKULTAS HUKUM USU

Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) dan Fakultas Hukum USU (FH-USU) pada hari Rabu, tanggal 3 Desember 2014 meresmikan Sekretariat Kerjasama LPSK dengan FH-USU di Fakultas Hukum USU. Dalam peresmian ini juga ditindaklanjuti dengan Sosialisasi tentang Sekretariat Kerjasama yang dihadiri oleh beberapa kalangan baik dari Institusi Kepolisian, Kejaksaan, Akademisi dan Mahasiswa. Sekretariat Kerjasama LPSK dan FH-USU ini adalah merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara LPSK dengan Universitas Sumatera Utara (USU) pada tanggal 5 Juli 2014 yang lalu.

Sosialisasi Sekretariat Kerjasama LPSK dan FH-USU ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada masyarakat tentang mekanisme dan tata cara penerimaan permohonan perlindungan saksi dan korban pada Sektretariat Kerjasama LPSK dengan FH USU yang bertempat di Fakultas Hukum USU, Jl. Universitas No.4 – Kampus USU, Medan. Sosialisasi ini turut dihadiri Rektor USU yang diwakili oleh Wakil Rektor IV USU, Prof.Dr. Ningrum Natasya Sirait, SH,M.LI dan Dekan FH USU, Prof.Dr. Runtung, SH.,M.Hum serta Wakil Ketua LPSK, Dr.H. Askari Razak, SH.,M.Hum yang sekaligus bertindak sebagai nara sumber dan Dr. M. Hamdan, SH.,M.Hum yang juga bertindak sebagai nara sumber dalam kegiatan sosialisasi.

Wakil Ketua LPSK, Dr. Askari Razak ,SH.,M.Hum dalam materi sosialisasinya menyampaikan bahwa peresmian Kantor Kerjasama LPSK dengan FH USU ini merupakan suatu keutuhan di dalam pelayanan perlindungan saksi dan korban, sehingga dengan adanya kantor sekretariat bersama di FH-USU dapat lebih memudahkan kepada saksi dan korban baik dalam hal administrasi laporan maupun waktu, biaya dan jarak yang lebih dekat dari pada saksi dan korban harus datang ke LPSK di Jakarta. Dr. M. Hamdan, SH.,M.Hum dalam materinya menyampaiakan tentang beberepa mekanisme pada Sekretariat Kerjasama LPSK dengan FH USU.(RB/FH)