Dekan Fakultas Hukum USU Menerima Kunjungan Ketua Lembaga Perlindungan Saksi Dan Korban (Lpsk)

MEDAN-FHUSU: DekanFakultasHukum USU, Prof.Dr.Runtung,SH.,M.Hum dengan didampingi Pembantu Dekan I Fakultas Hukum USU, Prof.Dr.Budiman Ginting,SH.,M.HumpadahariJum’at, tanggal16 Mei 2014, menerima kunjungan Ketua Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK), Abdul Haris Semendawai SH.,LLM berserta rombongan. Adapun kunjungan ini merupakan tindak lanjut dari Memorandum of Understanding (MoU) antara LPSK dengan Universitas Sumatera Utara (USU), berkaitan dengan LPSK menggandeng Universitas Sumatera Utara (USU) untuk membuka sekretariat bersama LPSK di Sumut.

Direncanakan Sekretariat Bersama Lembaga Perlindungan Saksidan Korban dimaksud akan berlokasi di Fakultas Hukum USU tepatnya di Gedung Judicium Fakultas Hukum USU. Dalam pertemuan ini turut pula dihadiri oleh para dosen USU yang terlibat sebagai tim Sekretariat. Bersama ini yakni Dr.M.Hamdan,SH.,MH, Rafiqoh Lubis,SH.,M.Hum , Dr.Rita Mawarni,Sp.F, Juliana Irmayanti Saragih,M.Psi,Psikolog.

Sekretariat Bersama ini bertujuan untuk mendukung efektifitas perlindungan saksi dan korban khususnya di Sumatera Utara. Nantinya bagi saksi dan korban yang bermaksud untuk mendapatkan perlindungan dari LPSK dapat mengajukan permohonan yang akan diterima melalui sekretariat bersama yang dibentuk di universitas yang tugas pokok dan fungsinya adalah sebagai perantara dari LPSK. Sehingga permohonan yang diterima dapat lebih efesien baik dari segi waktu, biaya dan lain sebagainya serta tidak merepotkan bagi saksi dan korban. (nn/fh)