Pusat Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia Melakukan Survei atas Dampak dari Program Pendidikan Hukum di Fakultas Hukum USU

MEDAN-FHUSU: Pusat Studi Hukum dan Kebijakan Indonesia (PSHK) bekerjasama dengan Program E2J (Educating and Equipping Tomorrow’s Justice Sector`Reformers), The Asia Foundation dengan didukung oleh Kemitraan bagi Pembaharuan Tata Pemerintahan di Indonesia, Senin (12/05/2014) bertempat di ruang DPF Fakultas Hukum USU, melakukan survei untuk mengetahui dampak program Pendidikan Klinis Hukum (Clinical Legal Education).

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan kerjasama Fakultas Hukum USU dengan program E2J dalam pembentukan Pendidikan Klinik Hukum (Clinical Legal Education) di Fakultas Hukum USU. Staf Khusus Pengolahan Data PSHK, Mahmud Asmuni menyampaikan tujuan dilakukannya survei ini adalah untuk mengetahui dampak program Pendidikan Hukum Klinis terhadap perubahan persepsi, minat karir, sikap, keterampilan dan pengetahuan mahasiswa Fakultas Hukum USU atas lembaga peradilan, kejaksaan dan Non Government Organisation (CSO / Organisasi Masyarakat Sipil).

Dalam kunjungan survei ini pihak PSHK memberikan kuesioner dampak untuk di isi oleh mahasiswa Fakultas Hukum USU yang mengikuti program Pendidikan Klinis Hukum. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Dosen pembimbing Klinik Hukum Fakultas Hukum USU. (nn/fh)