Fakultas USU dan Kedutaan Besar Amerika Serikat Menyelenggarakan Kuliah Umum “Risk Assesment And Lethality in Domestic Violence Casses”

Pada hari Jum’at tanggal 21 Maret 2014, Fakultas Hukum USU bekerjasama dengan Departemen Luar Negeri Amerika Serikat melalui Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta dan Konsulat Amerika Serikat di Medan, menyelenggarakan kuliah umum dengan topik Penilaian Resiko dan Lethality dalam Kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (Risk Assesment and Lethality in Domestic Violence) yang disampaikan oleh Elizabeth Cutter, Hakim di Pengadilan Negeri di Hennepin County, Minnesota, Amerika Serikat.

Rombongan Konsulat Amerika Serikat yang didampingi oleh Meta Saragih, Public Affairs Asisstant A.S. di Medan, disambut langsung oleh Pembantu Dekan II Fakultas Hukum USU, Syafruddin, SH.,MH.,DFM di ruang DPF Fakultas Hukum USU. Pembantu Dekan II Fakultas Hukum USU dalam sambutannya menyampaikan bahwa kuliah umum ini selain presentasi yang akan diberikan oleh Ms. Elizabeth Cutter, nantinya juga diharapkan dapat menjadi ajang ilmiah dalam berbagi pengalaman dan berdiskusi.

Elizabeth Cutter sebelum bergabung di Pengadilan Negeri Hennepin County adalah Jaksa Senior di Hennepin County yang bertugas mengawasi tim sidang pengacara dan tim feloney penuntutan KDRT, dan juga telah melakukan berbagai penelitian secara lokal, nasional dan Internasional tentang penuntutan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).*BL/Nn