Fakultas Hukum USU Menerima Kunjungan Tim Evaluator E2J (Educating And Equipping Tomorrow’s Justice Reformers)

Kunjungan tim evaluator E2J pada hari Kamis, 13 Maret 2014 ke Fakultas Hukum USU, merupakan kelanjutan dari rangkaian kegiatan kerjasama pembentukan Klinik Hukum (Clinical Legal Education) pada Fakultas Hukum USU. Tim evaluator yang terdiri Prof. David dari Stanford University dan Hawai University, David (Evaluator and Monitoring Expert), Dian Rositawati (Executive Director Lembaga Kajian dan Advokasi untuk Independensi Peradilan), Afifah Nababan (Human Right Expert), disambut langsung oleh Dekan Fakultas Hukum USU, Prof. Dr. Runtung, SH., M.Hum di ruang DPF Fakultas Hukum USU.

Pertemuan ini dihadiri pula oleh Dosen pembimbing Klinik Hukum Fakultas Hukum USU yang terdiri dari Prof. Dr. Budiman Ginting SH.,M.Hum selaku Dosen pembimbing Klinik Anti Korupsi, Maria Kaban SH.,M.Hum selaku Dosen pembimbing Klinik Hukum Perdata, Rafiqoh Lubis SH.,M.Hum selaku Dosen pembimbing Klinik Hukum Pidana, Rosmalinda SH.L.LM selaku Dosen pembimbing Klinik Perlindungan Perempuan dan Anak, dan Dr. Agusmidah, SH., M.Hum selaku Dosen pembimbing Klinik Pelayanan Publik. Selain itu turut juga hadir Mahasiswa yang berminat mengikuti kegiatan Klinik Hukum sebagai mata kuliah pilihan.

Dekan Fakultas Hukum USU, Prof. Dr. Runtung, SH., M.Hum, dalam kata sambutannya menyampaikan harapan dengan adanya kegiatan kerjasama E2J sebagai model pengajaran yang lebih mengutamakan praktek langsung dibandingkan teori ini kedepannya akan dapat banyak mahasiswa yang meminati walaupun saat ini terbatas hanya untuk 16 orang Mahasiswa di masing-masing Klinik Hukum, untuk itu dalam kunjungan Tim Evaluator E2J ke Fakultas Hukum ini selain dalam rangka melakukan evaluasi apa yang telah kita laksanakan juga akan membahas hambatan dan solusinya sebagai tindak lanjut kerjasama Fakultas Hukum USU dengan E2J.*BL/Nn