MAHASISWI USU MEMBAWA NAMA HARUM INDONESIA DI MATA DUNIA

HUMAS-FH USU: Jum'at (17/05/2019) Mahasiswi Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara, Sarah Pia Desideria Panjaitan.Terpilih menjadi delegasi Indonesia pada 2nd ASEAN - India Youth Summit 2019 yang berlangsung pada bulan Februari 2019, di Guwahati, Assam, India.

ASEAN-India Youth Summit diselenggarakan oleh The Ministry of External Affairs (MEA) / Kementerian Luar Negeri India & India foundation yang merupakan pusat penelitian independen yang fokus pada masalah, tantangan, dan peluang pemerintahan India (indiafoundation.in) dan tentunya bersama dengan ASEAN. Sebelumnya Youth summit, telah diadakan di Bhopal, India, tahun 2017. Dan diadakan lagi pada tahun 2019 ini mengangkat tema "Connectivity: Pathway to Shared Prosperity" bertujuan untuk menyediakan platform bagi para pemimpin pemuda India dan muda mudi ASEAN untuk saling terlibat untuk mengembangkan hubungan yang tangguh dan simbiotik antar negara.

Setelah terpilih menjadi delegasi dan berangkat ke India, Sarah juga ditunjuk sebagai delegasi untuk pemaparan mengenai Indonesia dan mendapat respon positif oleh keseluruhan peserta yang berasal dari berbagai negara. Tak lama dari KTT Pemuda India - Asean Sarah kembali terpilih menjadi delegasi Indonesia dalam YEND (Young Entrepreneur Development) Plus Program di Thailand. Diselenggarakan oleh Departement of Foreign Trade, Ministry of Commerce ( Departemen Perdagangan Luar Negeri, Kementerian Perdagangan Thailand ) bekerja sama dengan Thammasat Business School,Thammasat University.

Setelah ikut serta dalam berbagai konferensi, di Tahun 2016 sarah juga terpilih sebagai Puteri Indonesia Lingkungan Sumatera Utara yang bekerja sama dengan pemerintahan provinsi Sumut dalam membawa nama provinsi dan juga kampus ke berbagai daerah di Indonesia. Saat ini selain menjadi mahasiswi aktif di USU, sarah juga sedang menjalani persiapan untuk menjadi Duta Muda Asean dan Duta Muda Hubungan diplomatik Indonesia - United State of America. Mohon doa dan dukungannya. Semoga informasi ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh mahasiswa Universitas Sumatera Utara untuk membawa nama harum universitas dan Indonesia dimata dunia. BL/SD/NN