OTORITAS JASA KEUANGAN DAN FAKULTAS HUKUM ADAKAN SOSIALISASI PERLINDUNGAN KONSUMEN DI SEKTOR JASA KEUANGAN

Medan-Humas FH USU: Otoritas Jasa Keuangan (OJK) berkerjasama dengan Fakultas Hukum  USU mengadakan Sosialisasi Perlindungan Konsumen di Sektor Jasa Keuangan, bertempat di Gedung Peradilan Semu Fakultas Hukum USU, Rabu (24/10/2018).

Kegiatan sosialisasi dibuka oleh Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Kantor Regional 5 Sumbagut, Mulyanto Lubis dan dihadiri oleh sejumlah dosen dan mahasiswa peserta sosialisasi. Dekan Fakultas Hukum USU, Prof. Dr. Budiman Ginting, SH.,M.Hum dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat baik bagi mahasiswa maupun dosen untuk menambah wawasan pemahaman mengenai manfaat, resiko,  dan legalitas produk dari perusahaan di sektor jasa keuangan.

 

Dalam kegiatan sosialisasi ini, Deputi Komisioner OJK  Bidang Edukasi dan Perlindungan Konsumen, berkesempatan memberikan kuliah umum dengan judul Perlindungan Konsumen Di Sektor Jasa Keuangan. Kegiatan juga diisi dengan penandatangan MOU antara Fakultas Hukum USU dengan Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Perbankan Indonesia tentang Praktek Penyelesaian Sengketa Melalui Jalur Non Litigasi di Lembaga Alternatif Penyelesaian Sengketa Di Sektor Jasa Keuangan. BL/NN/SD