Pertemuan Komunitas Alumni Perguruan Tinggi Dengan Dekan Fakultas Hukum USU

Medan, 13 Desember 2017, Pertemuan Komunitas Alumni Perguruan Tinggi dengan Dekan Fakultas Hukum USU (Prof.Dr.Budiman Ginting, SH.,M.Hum) akan mengadakan Seminar terbatas penanggulangan Narkoba, Kamis, 21 Desember 2017, dalam hal ini dibuat sebagai bentuk kegelisahan atas semakin memperhatikan penyalahgunaan Narkoba di Tanah Air. Indonesia masuk sebagai Negara dalam kondisi darurat Narkoba dengan kematian mencapai 50 orang perhari dan memiliki sekitar 5 juta penyalahgunaan narkoba. Bapak Presiden Joko Widodo dalam arahannya pada peringatan Hari Narkoba Internasional (HANI) mengeluarkan perintah menyatakan perang terhadap Narkoba, dengan program pencegahan penyalahgunaan dilakukan secara lebih gencar dari pusat hingga ke daerah, terukur, serta berkelanjutan.

 

 

Tujuan dari Seminar Terbatas ini adalah:

  1. Memberikan informasi terkini terhadap Produk Produk Narkoba dan variannya. perkembangan Narkoba yang demikian pesat yang setiap bulannya memunculkan puluhan varian baru harus diimbangi dengan informasi yang terkini. sehingga aparat penegak hukum tidak kecolongan dan ketinggalan atas informasi terbaru produk-produk narkoba.
  2. Mendirikan Rumah Edukasi Pencegahan Narkoba yang menyajikan semua informasi yang di butuh kan, termasuk perpustakaan, meseum dan web tentang pencegahan penyalahgunaan narkoba yang dapat dengan mudah diakses
  3. Membentuk team - team "volunteer" yang telah dibekali pengetahuan yang cukup untuk memberikan edukasi secara rutin, membagikan brosur informasi terkini baik kesekolah-sekolah maupun ketempat keramaian.
  4. Membuat jaringan-jaringan anti narkoba dalam membantu aparat penegak hukum untuk memberikan informasi pencegahan. 

Semoga kegiatan seminar yang dilakukan ini dapat membantu memberikan informasi kepada generasi muda sehingga dapat membentengi diri dari godaan maut narkoba.