BIRO HUMAS KPK-RI DAN FAKULTAS HUKUM USU MENYELENGGARAKAN SEMINAR ANTIKORUPSI JURNAL INTEGRITAS KPK

Kamis, 05 Oktober 2017, bertempat di Ruang Dewan Pertimbangan Fakultas (DPF) Fakultas Hukum USU Biro Humas Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia (KPK-RI) berkerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara (FH-USU) menyelengarakan kegiatan Seminar Nasional Antikorupsi Jurnal Integritas KPK dengan tema Pelacakan Aset.

Kegiatan Seminar diselenggarakan dalam rangka Sosialisasi Kegiatan Kompetisi Proposal Riset yang dilakukan oleh Biro Humas KPK-RI. Kegiatan dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Hukum USU, Prof. Dr. Budiman Ginting, SH.,M.Hum dengan didampingi oleh Kepala Bagian Pelayanan Informasi dan Komunikasi Publik, Yayuk Andriati Iskak. Nara sumber seminar terdiri dari Guru Besar Hukum Ekonomi FH-USU, Prof. Dr. Bismar Nasution, SH.,M.Hum, Jaksa Penutut Umum KPK-RI, Abdul Basir, Redaktur Jurnal Akreditasi KPK-RI, Ferry Ansari. Seminar dimoderatori oleh Wakil Dekan I FH-USU, Prof. Dr. Saidin, SH.,M.Hum.

Tujuan diselenggarakannya seminar adalah untuk mempromosikan kegiatan Kompetisi Riset yang digelar untuk mencari hasil penelitian dan kajian antikorupsi yang berkualitas, sehingga akan terbangun suatu bentuk jaringan penulis/dosen/peneliti dari kalangan akademisi serta dapat menguatkan jaringan antikorupsi antara KPK-RI dengan kelompok cendikia yang ada di perguruan tinggi melalui kolaborasi dalam tahap penyelenggaraan seminar. Adapun peserta yang terlibat dalam kegiatan seminar ini terdiri dari Dosen baik dari USU maupun dari Perguruan Tinggi Swasta di Medan, Mahasiswa Pascasarjana, serta Penggiat Antikorupsi.BL/NN