KEDUTAAN BESAR RI DI SINGAPURA DAN FAKULTAS HUKUM USU SELENGGARAKAN FOCUS GROUP DISCUSSION DENGAN TOPIK “50 TAHUN HUBUNGAN RI-SINGAPURA:PELUANG DAN TANTANGAN”

Senin, 2 Oktober 2017, bertempat di Ruang Dewan Pertimbangan Fakultas (DPF) Fakultas Hukum USU, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Singapura berkerjasama dengan Fakultas Hukum USU menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) dengan topik “50 Tahun Hubungan RI-Singapura: Peluang dan Tantangan". Duta Besar Republik Indonesia (DUBES RI) untuk Singapura, H.E. Ngurah Swajaya, bertindak selaku nara sumber FGD dan dimoderatori oleh Sutiarnoto, SH.,M.Hum.

DUBES RI untuk Singapura memaparkan, 3 (tiga) prioritas yang potensial untuk dikerjasamakan antara Singapura dan Sumatera Utara, antara lain parawisata, baik pengembangan destinasi seperti Danau Toba, termasuk investasi dan pengembangan sumber daya manusia, investasi, termasuk pengembangan kawasan industri seperti Kuala Tanjung, perdagangan buah dan sayuran. Selain itu DUBES RI, H.E. Ngurah Swajaya juga meyakinkan kalangan akademisi, agar seluruh pihak dapat memanfaatkan momentum hubungan baik kedua negara.

Kegiatan FGD yang sebagian besar dihadiri oleh akademisi, perwakilan Pemerintah Darha Kota Medan dan Pelaku Usaha ini ditutup dengan diskusi dan sesi tanya jawab interaktif. BL/NN