BALAI HARTA PENINGGALAN MEDAN DAN FAKULTAS HUKUM USU SELENGGARAKAN KEGIATAN SOSIALISASI TUGAS POKOK DAN FUNGSI BALAI HARTA PENINGGALAN

bhp

Kegiatan Sosialisasi Tugas Pokok dan Fungsi Balai Harta Peninggalan dengan tema “Dengan Kesadaran Hukum Sinergikan Tugas dan Fungsi Balai Harta Peninggalan dalam Pelayanan Hukum Masyarakat” yang diselenggarakan atas kerjasama Balai Harta Peninggalan Medan dan Fakultas Hukum USU ini digelar pada hari Selasa, 04 April 2017 bertempat di Ruang Dewan Pertimbangan Fakultas (DPF) Fakultas Hukum USU.

Kegiatan Sosialisasi dihadiri oleh Dekan Fakultas Hukum USU, Prof.Dr. Budiman Ginting, SH.,M.Hum, Wakil Dekan II, Puspa Melati Hasibuan, SH.,M.Hum, Ketua Balai Harta Peninggalan Medan, Rita Uli Situmeang, SH.,MH, dan yang bertindak selaku nara sumber yakni Direktur Perdata Direktorat Jenderal Administrasi Umum Kementerian Hukum dan HAM, Daulat Pandapotan Silitonga, SH.,MH, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil KEMENKUMHAM SUMUT, Hakim Pengadilan Negeri Medan, Tengku Oyong, SH.,M.H, dengan moderator Syuhada, SH,MH. Peserta sosialisasi yang terlibat terdiri dari Ketua dan Sekretaris di lingkungan Fakultas Hukum USU, Staf Ahli Dekan, Dosen dan Mahasiswa.

Dekan Fakultas Hukum USU, Prof.Dr. Budiman Ginting, SH.,M.Hum dalam sambutannya menyambut baik kegiatan sosialisasi ini mengingat belakangan ini lembaga Balai Harta Peninggalan (BHP) kurang dikenal dan diharapkan para nara sumber akan memberikan pengenalan yang lebih dekat tentang tugas dan fungsi BHP.

Direktur Perdata Direktorat Jenderal Administrasi Umum Kementerian Hukum dan HAM, Daulat Pandapotan Silitonga, SH.,MH, dalam pembukaan kegiatan sosialisasi menyampaikan kegiatan sosialisasi ini merupakan wacana dari Ketua BHP Medan untuk lebih memperkenalkan tugas dan fungsi BHP, sehingga dengan melakukan kerjasama dengan civitas akademika Fakultas Hukum USU diharapkan adanya persamaan persepsi terhadap tugas dan fungsi Balai Harta Pemimggalan. BL/NN