logo fh

Acara Puncak Dies Natalis ke 58 Fakultas Hukum Universitas Sumatera Utara

Dalam rangkaian pelaksanaan Dies Natalis FH USU yang ke 58 pada hari Sabtu 31 Maret 2012 dilaksanakan Orasi Ilmiah yang disampaikan oleh Hakim Agung RI sekaligus salah seorang alumni FH USU yaitu Dr. H. Supandi, SH., MHum., dengan judul “Mengantisipasi Perubahan Paradigma Hukum Karena Perkembangan Global”.

dies58

Acara ini diselenggarakan di Gedung Peradilan Semu FH USU, dengan dihadiri oleh para undangan diantaranya, Rektor USU, Prof. Dr. dr. Syahril Pasaribu, DTM&H., M.Sc(CTM)., Sp.A(K)., Plt. Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, ST., Ketua Umum IKA FH USU, Dr. Maiyasyak Johan, SH., MH.

Dalam kesempatan tersebut sebelum orasi disampaikan, terlebih dahulu Dekan FH USU, Prof. Dr. Runtung, SH., MHum., menyampaikan kata sambutan dan pidato tentang laporan pelaksanaan proses perkuliahan serta berbagai kegiatan dan prestasi yang telah dicapai oleh Fakultas Hukum baik melalui mahasiswa maupun staf pengajar dalam rangka melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi pada tahun 2011 yang lalu.

Berbagai prestasi khususnya dalam bidang ilmu hukum telah dicapai, beliau berharap prestasi yang baik ini dapat dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi demi kemajuan dan kejayaan FH USU nantinya.

Dies58

Rektor USU, Prof. Dr. dr. Syahril Pasaribu, DTM&H., M.Sc(CTM)., Sp.A(K)., dalam kata sambutannya, mengucapkan selamat kepada FH USU atas dies natalis yang ke 58 ini, dan semoga seluruh pencapaian keberhasilan yang telah diraih oleh FH USU tetap dipertahankan dan terus ditingkatkan dalam rangka melahirkan lulusan Sarjana Hukum yang berkualitas dari segi keilmuan dan keahliannya.

Sementara itu, Dr. Supandi, dalam orasinya menyampaikan bahwa untuk mengantisipasi perubahan paradigma hukum karena perkembangan global maka sudah saatnya untuk menerapkan pola pendidikan mahasiswa hukum yang berbasis IT, dengan pembelajaran seperti ini diharapkan pengetahuan dosen dan mahasiswa akan berkembang dan kualitas pembelajaran menjadi lebih meningkat.(wa)